Raja Harapan dan Ikhsan berbuat baik

Raja harapan. Setiap insan memiliki harapan yang ingin dicapai dan masalah yang ingin diselesaikan. Setiap amal sholeh mendapat pahala yang menjadi bekal kehidupan diakhirat. Perkataan dan perbuatan
Allah ridho. Maka hidup banyak banyak melakukan amal sholeh.  Kadang manusia berbuat iksan kepada Allah tetapi tidak iksan kepada manusia. Kadang berkata kasar, berkata menyakiti, hibah, namimah dan lainnya.
Al baqorah 195.

وَأَنْفِقُوا فِى سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ  ۛ  وَأَحْسِنُوٓا  ۛ  إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ
Dan infakkanlah (hartamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu jatuhkan (diri sendiri) ke dalam kebinasaan dengan tangan sendiri, dan berbuat baiklah. Sungguh, Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.
[QS. Al-Baqarah: Ayat 195]

Orang yang mempunyai sifat iksan maka dia akan dijaga Allah, ditolong Allah, dibantu Allah. Allah bersamanya, Allah bimbing  dan Allah memberi jaminan.
Islam itu suci lahir dan suci bathin. Suci bathin suci dari syrik, sombong, iri, dengki. Suci lahir suci dari kotoran, daki dan najis.
Orang yang baik, adalah orang tunduk dan patuh kepada Allah, baik berdasarkan iman.
Yunus 26
لِّلَّذِينَ أَحْسَنُوا الْحُسْنٰى وَزِيَادَةٌ  ۖ  وَلَا يَرْهَقُ وُجُوهَهُمْ قَتَرٌ وَلَا ذِلَّةٌ  ۚ  أُولٰٓئِكَ أَصْحٰبُ الْجَنَّةِ  ۖ  هُمْ فِيهَا خٰلِدُونَ
Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik (surga) dan tambahannya (kenikmatan melihat Allah). Dan wajah mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak (pula) dalam kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya.
[QS. Yunus: Ayat 26]

Orang Islam cirinya berani dan kuat.

Muhammad Tarmin Sarengat Al Lajeri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s