Iklas

Allah swt menolong umat ini dengan umat yang miskin namun sholeh.  Karena doa orang orang miskin. Uud 1945 fakir miskin, dan anak terlantar ditanggung oleh pemerintah.  Doa mereka, sholat mereka dan iklas mereka. Menyerahkan hati sepenuh jiwa kepada Allah dengan penuh iklas. Banyak sahabat nabi yang kaya masuk islam dan berhijrah menjadi miskin , karena hartanya di tinggalkan di mekah. Dengan iklas mengapai ridho Allah.
Tidak mau sesuatu yang tidak diridhoi Allah. Menyedekahkan apa yang kita senangi. Menunggu maut dengan iman, islam dan iksan serta iklas. Menunggu maut dengan amal sholeh.
Sahabat barra beliau miskin hidup dengan sholeh, doa mustajab. Nabi menyuruh sahabat yang akan pergi perang minta doa kepada Barra.
Mohon kepada Allah matikan dalam islam, matikan dalam husnul khotimah.

Wasiat Allah supaya menjalankan syariat islam dengan iklas. Ajaran islam dengan penuh keiklasan.
Makanlah makanan yang halal dan baik serta berbuat sholeh. Pertama tama Allah perintahkan kepada nabu Nuh dan umatnya untuk melaksanakan agama dengan iklas. Perintah tersebut diceritakan kembali kepada Rosulullah.
Apa yang disenangi Allah dan Rosul. Seperti orang muslim laki laki sholat wajib 5 waktu dimasjid. Demikian juga diperintahkan kepada nabi Ibrahim, Musa dan Isa sampai kepada nabi Muhammad saw.
Fikrah pikir umat islam satu
Musyawarah (Ash-Shūraá)42:13 – Dia telah mensyari’atkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya).

Muhammad Tarmin Sarengat Al Lajeri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s