Jihad di jalan Allah.

Kuat
Berani asyajaah keberanian. Berani dan memiliki keberanian.
Seorang lelaki yang pemberani.
Asyajiah wanita yang pemberani membela hak dan kebenaran.
Allah swt mengacam kepada kaum yang penakut, tidak berani berjihad membela agama. Jika kamu tidak mau pergi untuk berjihad akan mendapat azab dari Allah swt. Takut mati dalam perang. Allah akan ganti kaum yang takut dengan kaum yang berani.  Berani dan kuat merindukan surga.
Andaikata tidak ikut berjihad dengan nabi. Maka tidak mengapa. Dan mereka ditinggalkan. Tidak akan memberikan mudarat tanpa ijin Allah swt. Qs ataubah 9:38-41
Pengampunan (At-Tawbah):38 – Hai orang-orang yang beriman, apakah sebabnya bila dikatakan kepadamu: “Berangkatlah (untuk berperang) pada jalan Allah” kamu merasa berat dan ingin tinggal di tempatmu? Apakah kamu puas dengan kehidupan di dunia sebagai ganti kehidupan di akhirat? Padahal kenikmatan hidup di dunia ini (dibandingkan dengan kehidupan) diakhirat hanyalah sedikit.
Pengampunan (At-Tawbah):39 – Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih dan digantinya (kamu) dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan dapat memberi kemudharatan kepada-Nya sedikitpun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Pengampunan (At-Tawbah):40 – Jikalau kamu tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allah telah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dari Mekah) sedang dia salah seorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, di waktu dia berkata kepada temannya: “Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita”. Maka Allah menurunkan keterangan-Nya kepada (Muhammad) dan membantunya dengan tentara yang kamu tidak melihatnya, dan Al-Quran menjadikan orang-orang kafir itulah yang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Pengampunan (At-Tawbah):41 – Berangkatlah kamu baik dalam keadaan merasa ringan maupun berat, dan berjihadlah kamu dengan harta dan dirimu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.
Penyakit kikir, bahil, takut miskin.
Orang yang kikir, kikirannya itu akan menghukum dirinya sendiri.
Harta tidak bermanfaat untuk dirinya dan orang lain.
Qs Muhammad 38.
Muĥammad:38 – Ingatlah, kamu ini orang-orang yang diajak untuk menafkahkan (hartamu) pada jalan Allah. Maka di antara kamu ada yang kikir, dan siapa yang kikir sesungguhnya dia hanyalah kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah yang Maha Kaya sedangkan kamulah orang-orang yang berkehendak (kepada-Nya); dan jika kamu berpaling niscaya Dia akan mengganti (kamu) dengan kaum yang lain; dan mereka tidak akan seperti kamu ini.

Muhammad Tarmin Sarengat Al Lajeri

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s