Malu

Malu dengan menutup aurat kecuali dihadapan istri atau suaminya. Sungguh sungguh mendidik ahli keluarga anak dan istri untuk memiliki rasa malu. Malu kepada Allah  dan malu kepada manusia. Bila tidak menanamkan rasa akan menimbulkan rasa malu kepada keluarga. Karena perbuatan anak dan istri akan membawa nama buruk atau disebut disebut. Nama baik akan tercemar karena perbuatan yang diakibatkan karena rasa malu yang hilang. Musibah didunia dan musibah yang lebih besar nanti diakhirat.
Kalau orang tidak ada rasa malu maka orang akan sulit berdoa dan bila berdoa sulit diijabah oleh Allah swt.
Malu bagian dari sifat Allah swt, Allah memiliki sifat dan Mulia. Allah malu apabila ada seorang laki mengakat tangan memohon kepada Allah, Allah sangat malu bila tidak mengabulkan doa doa seorang hamba.

Allah swt memilki sifat Hanif yaitu sifat pemurah dan maha mulia.
Setiap doa diijabah tinggal waktu yang berbeda bisa langsung diijabah dunia atau diijabah diwaktu diakhirat dengan surga.
Nabi juga memeliki rasa malu. Allah swt akan meninggikan nama Nabi. Dimana nama Allah disebut maka nama Nabi mengikutinya. Karena sama sama memiliki sifat. Apabila kamu tidak memiliki maka lakukan semua sesuka hati. Orang beriman bermartabat karena memiliki rasa malu. Rasa malu merupakan senjata yang dapat menolong.

by Tarmin Muhammad

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s