Keutamaan Majelis Zikir dan Majelis Ilmu

Sesungguhnya Allah swt memeliki malaikat yang berkeliling mencari kaum yang berzikir. Dan bila sudah ketemu kemudian memanggil malaikat untuk membentang sayap kepada sekelompok halaqah zikir sampai ke langit dunia.

image

Dan melaporkam kepada Allah bahwa para hamba Allah sedang bertasbih, memuji Allah. Apakah mereka melihat Allah jawab malaikat tidak. Bagaimana bila melihat Allah. Tentu bila melihat Allah tentu mereka makin banyak menyembah dan memuji Allah. Apa yang mereka minta, mereka meminta surga . Apakah mereka melihat surga . Tidak pernah melihat surga. Bagaimana seandainya mereka melihat surga. Apabila mereka melihat surga , mereka lebih bersemangat lagi dalam berusaha untuk meraih surga. Dari apa mereka meminta perlindungan. Mereka meminta perlindungan dari api neraka. Apakah mereka pernah melihat neraka . mereka tidak pernah melihat neraka. Bagaimana bila mereka bila melihat neraka. Bila mereka melihat neraka mereka akan semakin berusaha untuk terhindar dari api neraka. Maka kabulkan permintaanya.
Maka kabul permintaan berupa surga. Dan berikan perlindungan dari siksa api neraka. Dan diampuni dosa dosanya.
Majelis ilmu dan majelis halaqoh zikir adalah seutama utamanya majelis.

Dari Anas ra Rosulullah bersabda apabila kalian melewati kebun kebun surga. Apakah taman taman surga? Taman taman surga adalah majelis majelis zikir atau mejelis ilmu.

Wajah mereka bercahaya seperti lu’ lu atau permata permata. Mereka bukan dari kalangan para Nabi, bukan dari kalangan sahabat dan bukan para suhada. Mereka adalah saling mencintai karena Allah. Mereka datang dari berbagai bangsa berkumpul dalam majelis zikir/majelis ilmu.

Mereka diturunkan ketenangan(sakinah)

Allah memuji mereka dikalangan malaikat yang mulia disisi Allah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s